05 Juni 2008

BARANG YANG TERTINGGAL

Saya orang yang sangat pelupa…

Rasa-rasanya semakin bertambah usia kok penyakit lupa saya jadi bertambah parah..
Lupa mengingat nama orang, lupa mengingat barang apa yang terakhir saya beli, lupa kapan terakhir saya minum susu, lupa kapan terakhir saya beribadah ( !), lupa mengucapkan terima kasih, lupa pamit, dst… Karena penyakit lupa yang sudah kronis itu, akhirnya jadi saya jadi sering meninggalkan barang-barang.. Ditambah, lupa barang apa yang tertinggal, kapan dan dimana…

Kasihan sekali kalau dipikir-pikir… Barang saya yang tertinggal pun kayaknya lumayan banyak.., di kantor, saya sering sekali meninggalkan beberapa mug kesayangan yang saya bawa dari rumah. Di rumah sahabat, sering kali saya meninggalkan buku, baju, kosmetik atau kacamata… Di rumah mantan pasangan, saya meninggalkan jaket, buku dan baju (tapi tidak saya minta lagi, biarlah menjadi hak miliknya…).

Pun ketika sebenarnya saya sedang tidak lupa, kadang secara sengaja saya meninggalkan benda atau hal lain yang sangat ‘berbau’ saya… Tujuannya supaya ada ‘jejak’ saya di tempat tersebut, supaya seluruh dunia tahu bahwa saya pernah hadir…, seperti foto, wangi parfum, bekas lipstik saya di baju pasangan atau malah sekalian saja meninggalkan hati saya…

0 komentar: